Inter Milan akan berhadapan dengan Empoli dalam laga penutupan di ajang Serie A Italia, akhir pekan ini. Dalam laga ini, Inter Milan akan tampil sebagai tim tuan rumah, dimana mereka akan menjamu skuad Empoli di San Siro/Giuseppe Meazza, pada 27 Mei 2019, pukul 01.30 WIB. Inter Milan sendiri menghadapi situasi krusial dalam laga kontra Empoli ini, pasalnya jika mereka kalah dan AC Milan yang duduk di peringkat ke-5 mampu mendapatkan kemenangan, maka di detik detik penentuan akhir ini, Inter Milan akan gagal untuk menjadi kontestan di ajang Liga Champions Eropa musim depan.

Kondisi Skuad Inter Milan

Saat ini, Inter Milan mengumpulkan 66 poin dan hanya unggul 1 poin atas AC Milan. Artinya, jika Inter kalah, maka AC Milan hanya membutuhkan hasil imbang untuk menyegel tiket Liga Champions. Dalam laga ini, Inter Milan sendiri akan tampil sebagai tim tuan rumah, untuk menjamu Empoli yang berasal dari papan bawah klasemen. Namun, kendati Inter Milan akan tampil di depan pendukungnya sendiri, laga ini tidak akan berjalan mudah bagi Inter Milan. Pasalnya, Empoli tengah dirundung semangat yang sangat tinggi untuk menyelamatkan diri mereka dari degradasi ke divisi 2, hal yang menjadi bukti nyata semangat skuad Empoli yang sedang membara adalah 3 kemenangan beruntun yang mereka dapatkan. Inter Milan sendiri sebenarnya memiliki kualitas skuad yang lebih berkualitas dari Empoli, sayangnya lini tengah skuad Inter Milan tengah mengalami penurunan performa dan hal ini secara otomatis membuat kreatifitas lini tengah Inter Milan sangat minim, sehingga Lautaro Martinez yang menjadi striker tunggal menggantikan rekan senegaranya, Mauro Icardi, kesulitan untuk mencetak gol.

Kondisi Skuad Empoli

Empoli datang dengan semangat yang membara ke Milan, pasalnya Empoli tengah berjuang mati matian untuk menyelamatkan diri mereka dari status degradasi. Empoli sebelumnya berada di zona merah, namun dengan semangat yang mereka tunjukan, Empoli mampu mendapatkan 3 kemenangan beruntun dan secara otomatis membuat mereka keluar dari zona degradasi dan kini, Empoli hanya tinggal selangkah lagi untuk memastikan satu tempat di Serie A Italia di musim depan. Empoli unggul dari Genoa yang duduk di posisi teratas di zona merah dan jika Empoli mampu mendapatkan kemenangan keempat secara beruntun di laga penutupan ini, maka Empoli akan terhindar dari degradasi ke Serie B Italia. Pada pekan sebelumnya, Empoli tampil sempurna dengan menghajar skuad Torino dengan skor 4-1. Dalam laga tersebut, Empoli bermain sangat baik di semua lini dan sisi skuad mereka. Empoli mampu bermain menyerang dari sisi sayap dan sisi tengah lapangan dan para pemain tengah skuad Empoli, tampil maksimal dan membuat mereka mampu mendominasi lapangan tengah. Afriyie Acquah dan Junior Traore menjadi duet tangguh di sisi lapangan tengah Empoli, dua pemain ini mampu mengatur tempo permainan serta memiliki daya saing yang tinggi untuk mengimbangi permainan second line tim lawan. Sementara di sisi sayap, Giovanni Di Lorenzo terus menunjukan performa impresifnya di sektor kanan penyerangan.

Prediksi Line Up

Inter Milan

Handanovic

D Ambrosio – Joao Miranda – Milan Skriniar – Asamoah

R. Gagliardini – Marcelo Brozovich

Matteo Politano – Nainggolan – Ivan Perisic

Lautaro Martinez

(4-2-3-1)

Empoli

Dragowski

Dominico Maletta – Matias Silvestre – Dell Orco

Ismael Bennacer

Di Lorenzo – A. Acquah – Junior Traore – Marko Pajac

Diego Farias – Francesco Caputo

(3-1-4-2)

Prediksi Skor

Inter Milan 1 – 2 Empoli