Laga leg pertama babak perempat final UEFA Champions League tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1. Demikian juga dalam laga leg kedua di markas Juventus pada 17 April dini hari ini, satu gol tandang tidak akan serta merata membuat Juventus akan tampil tenang dan superior atas Ajax Amsterdam. Satu hal yang tidak bisa dilupakan adalah catatan impresif milik Ajax. Mereka adalah tim yang menghentikan superioritas Real Madrid yang sudah menjuarai Liga Champions 3 kali secara beruntun, Madrid akhirnya terhenti di tangan Ajax lewat kekalahan 1-4 di Santiago Bernabeu. Kini, Juventus berpotensi besar menjadi raksasa kedua yang dihentikan Ajax Amsterdam di Liga Champions musim 2018 – 2019 ini.

Juventus

Juventus elah mengistirahatkan para pemain utama mereka dalam laga kontra SPAL, 3 hari sebelum laga kontra Ajax ini digelar. Juventus memang sudah unggul jauh dari Napoli di klasemen Liga Italia dan hal ini membuat Juventus diuntungkan, sebab mereka bisa lebih fokus ke ajang UCL, satu-satunya kompetisi yang menjadi target utama mereka di musim 2018 – 2019 ini. Hanya Dybala dan de Sciglio yang merupakan pemain utama yang tampil sebagai starter dalam laga tersebut. Dengan kondisi ini maka stamina para pemain Juventus akan sangat bugar dalam laga kontra Ajax ini. Namun, di sisi lain, Juventus memiliki catatan buruk yang harus diperhatikan. Pasalnya, Juventus memiliki penurunan performa di sisi lapangan tengah dan sisi penyerangan. Dalam laga leg pertama, Miralem Pjanic, sosok kunci pengumpan di lapangan tengah skuad Juventus gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Demikian juga dengan Mandzukic yang menjadi tandem bagi Ronaldo, tidak dapat berbuat apa apa dan membuat dirinya ditarik keluar digantikan Douglas Costa.

Ajax Amsterdam tertahan 1-1 dalam laga pertama kontra Juventus, namun hal tersebut cukup baik bagi skuad Ajax Amsterdam. Pasalnya, dengan status non unggulan dan kualitas permainan yang kalah dari skuad Juve, Ajax Amsterdam mampu menghindarkan dirinya dari kekalahan. Dalam laga ini, satu gol sangat berarti bagi kedua tim dan jika Ajax Amsterdam mampu mencuri gol cepat dari Juventus, maka hal ini akan membuat peluang untuk lolos ke babak semifinal menjadi sangat besar bagi skuad Ajax Amsterdam. Ajax Amsterdam memiliki banyak pemain yang sedang tampil impresif saat ini. Ajax Amsterdam memiliki Hakim ZIyech, pemain sayap asal Moroko yang terus tampil apik pasca Piala Dunia 2018. Ajax Amsterdam juga memiliki David Neres, pahlawan bagi Ajax Amsterdam untuk menahan imbang Juventus dengan skor 1-1 pada laga pertama setelah sempat tertinggal 0-1. Neres mampu melepaskan tembakan melengkung jarak jauh dan memiliki kelihaian mencetak gol dari sudut sempit. Masih ada pemain hebat lainnya seperti Frankie De Jong dan Lasse Schone yang selalu tampil kreatif menciptkan peluang. Dusan Tadic juga menjadi sosok yang tidak bisa dikesampingkan dalam laga ini.

Fakta Pertandingan

Prediksi Line Up

Juventus

Wojiech Szczesny

de Sciglio – Daniels Rugani – Leonardo Bonucci – Alex Sandro

Douglas Costa – Miralem Pjanic – Matuidi

Dybala – Mario Mandzukic – Cristiano Ronaldo

(4-3-3)

Ajax Amsterdam

Andre Onana

Joel Veltman – Mathijs de Ligt – Daley Blind – Nicolas Tagliafico

van de Beek – Frankie de Jong

Ziyech – Dusan Tadic – David Neres

Klaas Jan Huntelaar

(4-2-3-1)

Prediksi Skor

Juventus 1 – 2 Ajax Amsterdam