Semen Padang gagal mendapatkan kemenangan dalam 2 laga awal mereka di ajang Liga 1 Indonesia musim 2019 ini, mereka hanya mampu mendapatkan 1 poin dari 1 hasil imbang. Dalam laga ke-3 di tengah pekan ini, Semen Padang akan bertemu dengan tim kuat asal Bandung, Persib Bandung. Berbeda dari 2 laga sebelumnya, kali ini Semen Padang akan bertindak sebagai tim tuan rumah, mereka akan menjamu Persib di Stadion Haji Agus Salim. Jika dilihat dari performa yang ditunjukan para pemain Semen Padang di 2 laga pertamanya, mereka tidak akan terlalu diunggulkan untuk menang atas Persib, kendati akan tampil di depan pendukungnya sendiri dalam laga ini. Sementara itu, Persib datang dengan hasil sempurna pada laga pertama, mereka menang telak atas Persipura Jayapura dalam partai “Big Match” di laga pembuka dan laga kontra Semen Padang ini, akan menjadi laga kedua bagi Persib Bandung.

Kondisi Skuad Semen Padang Vs Persib Bandung 29 Mei 2019

Semen Padang memulai musim 2019 ini dengan hasil yang cukup buruk, dari 2 laga awal, Semen Padang hanya mampu memperoleh 1 poin, hasil dari laga imbang kontra PSS Sleman. Sementara di laga perdana, Semen Padang kalah dengan skor tipis 1-0 dari PSM Makassar dalam laga tandang, artinya Semen Padang sudah kehilangan 5 poin potensial dari 2 laga dan kini mereka berada diambang zona degradasi, posisi ke-15. Jika dianalisis secara mendalam pada 2 laga awal yang dijalani skuad Semen Padang, mereka mampu bermain cukup baik di sektor pertahanan dan sisi lapangan tengah, namun Semen Padang gagal menunjukan kreatifitas mereka untuk membangun serangan secara efektif. Kristof Yoku dan M. RIfki yang diplot sebagai pemain tengah bagi skuad Semen Padang, memiliki akurasi umpan yang buruk, hal ini membuat serangan yang coba mereka bangun, banyak berakhir di kaki pemain lawan yang sukses melakukan intersep. Demikian juga pergerakan dari lini depan skuad Semen Padang, seringkali melebar terlalu jauh ke sisi sayap, kondisi ini membuat para pemain bertahan lawan memiliki waktu yang cukup untuk bergerak menutup ruang yang ada di area kotak penalty mereka.

Persib Bandung dikenal sebagai tim besar asal tanah Jawa, yang memiliki komposisi skuad yang sangat berkualitas. Bersama dengan Persipura, Persib Bandung menjadi klub yang selalu berkontribusi besar dalam menyumbangkan pemain pemain hebat ke tim nasional Indonesia. Pada laga pertama di ajang Liga 1 Indonesia ini, Persib Bandung berhasil menang telak atas tim raksasa lainnya, Persipura Jayapura. Persib Bandung tampil sebagai tim tuan rumah dan mendominasi pertandingan secara mutlak. Persib Bandung tidak hanya kuat dalam permainan di sisi lapangan tengah, para pemain bertahan Persib Bandung juga mampu bertahan dengan kolektif dan solid. Demikian juga di sisi penyerangan, pergerakan pemain depan skuad Persib Bandung, mampu merepotkan pertahanan lawan. Ketika mereka tidak memiliki banyak celah, para pemain serang Persib Bandung akan bergerak melebar untuk menarik banyak pemain bertahan lawan menempel ketat, hal ini akan memberikan banyak ruang bagi para pemain midfield yang naik untuk menembak dari jarak dekat. Kualitas skuad Persib Bandung terlihat jelas dalam laga kontra Persipura, aliran bola kepada para pemain serang sangat lancar dan kualitas ini akan menjadi modal besar bagi Persib Bandung untuk menyambangi markas Semen Padang.

Statistik

Semen Padang duduk di peringkat ke-15 klasemen Liga 1 Indonesia dengan raihan 1 poin dari 2 laga, hasil dari 1 laga imbang dan 1 kekalahan. Semen Padang memiliki produktifitas 1 gol, berbanding kebobolan 2 gol.

Persib Bandung berada di peringkat ke-7 klasemen Liga Indonesia, Persib Bandung mendapatkan 3 poin dari 1 laga, hasil dari 1 kemenangan di laga pembuka. Persib Bandung memiliki produktifitas 3 gol dan masih belum kebobolan.

Prediksi Line Up

Semen Padang

Teja Paku Alam

Atururi – Agung Prasetyo – Pulatov – Dedi Gusman

Kristof Yoku – M. RIfki – Jose Sardon

Hartono – K. Barthelemy – Irsyad Maulana

(4-3-3)

Persib Bandung

Mahbuby

S. Nasir – A. Jufriyanto – B. Malisic – A. Idrus

Febri Haryadi – R. Milhelic – G. Siregar

Hariono

E. Ndouassel – A. Geworkyan

(4-3-1-2)

Prediksi Skor

Semen Padang 1 – 2 Persib Bandung